--> Tutorial Membuat Blog Gratis Di Blogspot Terbaru | SIPILKUSIPILMU

Thursday 24 March 2016

Tutorial Membuat Blog Gratis Di Blogspot Terbaru

| Thursday 24 March 2016
Sebulum melangkah lebih jauh ke topik atau judul yang akan di bahas, ada beberapa alat perang yang harus disiapkan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Buat Email Gmail terlebih dahulu
Pada step ini jika belum punya email silahkan belajar cara membuat email Gmail terlebih dahulu. Mengapa demikian? Ya, karena saat kita akan login, mau pun mulai daftar ke tempat buat blognya, (Blogger.com), disyaratkan harus memiliki akun email gmail (bukan yang lain seperti yahoo, hotmail, dll). Ini tidak saja untuk tujuan membuat blog, tapi bisa juga untuk keperluan lain, seperti daftar facebook, upload video di Youtube, dan lain sebagainya, jadi tidak ada ruginya bila kita membuatnya, selain itu kita juga bisa memanfaatkannya sebagai alat komunikasi, terutama dalam mengirim pesan elektronik.
Pada era sekarang ini email bahkan bisa dibuat sebagai alat untuk mencari penghasilan dari internet dengan mengikuti beberapa program periklanan yang memang khusus untuk promosi lewat email tersebut.

  • Masuk atau buka halaman www.blogger.com
(jika tidak bisa masuk dengan cara klik link di atas, maka cukup diketik saja di google kata “blogger”). Maka google akan langsung mengarahkan Anda semua kehalaman yang dimaksud, yaitu www.blogger.com, Setelah membuka alamat website resminya di atas (blogger.com) maka anda akan melihat gambar seperti di bawah ini (jadi intinya saat masuk yang diketik adalah blogger.com, tapi setelah jadi bagian akhir alamatnya adalah blogspot.com) silahkan di isi datanya dengan alamat email dan kata sandi email yang telah anda buat sebelumnya, lalu klik ‘Masuk’ / "Sign in" :

http://www.sipilkusipilmu.com/2016/03/tutorial-membuat-blog-gratis-di.html
  • Mulai bikin blog baru
Setelah login blogger selesai/berhasil maka langkah selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman seperti yang tertera di bawah, nah disini silahkan anda klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”.


Beri Nama Judul, Pilih Alamat dan template blogspot, yang sesuai dengan keinginan Anda Selanjutnya akan muncul pop up halaman kecil dimana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, yaitu:

http://www.sipilkusipilmu.com/2016/03/tutorial-membuat-postingan-di-blogspot.html
1. Pengisian judul, dimana judul ini nantinya akan muncul pada halaman blog kita.

2. Pengisian alamat blog yang ingin kita buat, pada langkah ini lebih baik memilih atau mengguanakan kata kata yang unik, menarik dan mudah di hafalkan oleh para pembaca blog, sehingga para reader blogger nantinya lebih mudah dan mengenali blog yang kita buat, hanya dengan melihat alamat judul blog Anda yang unik kata katanya, seperti misalkan (www.sipilkusipilmu.com).

3. Lihat pada bagian ini, karena ini yang akan menjadi penentu, apakah alamat blog yang kita ajukan ke pihak blogger, disetujui atau tidak, jika tandanya "centang" menandakan kalau alamat blog yang kita ajukan di verifikasi atau ijinkan, namun jika tandanya adalah tanda "seru" menandakan kalau alamat blog yang kita ajukan tidak diterima, atau alamat sudah ada yang memakai.

4. Langkah yang selanjutnya adalah pemilihan template, Anda semua tidak perlu khuatir pada pilihan ini, kenapa? Karena pilihan template ini bisa di ubah ubah sesuai selera kita kapanpun.

5. Langkah yang terakhir yaitu klik “Buat Blog” pada pojok kanan bawah pop up halaman kecil yang telah kita isi tadi.

Tunggu beberapa detik, maka jreng jreng.... blog yang kita buat tadi telah berhasil. dan selamat karena anda sudah memiliki blog pribadi secara gratis.

Related Posts

No comments:

Post a Comment