Friday, 6 September 2019

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Paling Rekomendari Untuk Jurusan DPIB

| Friday, 6 September 2019

Sebelum kita memulai membahas kajian tentang Produk Produk Kreatif dan Kewirausahaan Paling Rekomendari Untuk Jurusan DPIB, terlebih dahulu kita mengetahui apa itu arti dari Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Produk kreatif adalah produk yang berasal dari ide para wirausahawan yang bersifat baru sehingga tidak ada yang menyamai baik itu model, atau bentuk atau teksturnya (jika makanan).

Kewirausahaan adalah sikap dari wirausahawan yang semestinya, seperti kreatif, ber-orientasi pada masa depan, dan lain-lain.

Dalam berwirausaha, kita pasti memiliki fluktuasi kehidupan. Terkadang apa yang kita usahakan ini terlihat berhasil, namun terkadang terlihat gagal juga. Pasti dalam berwirausaha kita berprinsip bahwa mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dengan modal yang terbatas. Namun, gagal seringkali menjadi teman bagi para wirausaha. Untuk meminimalisir kegagalan, seseorang harus memiliki sikap wirausaha yaitu

  • Kreatif dan Produktif
Seseorang wirausaha harus memiliki jiwa kreatif dan produktif. Kreatif artinya dia menciptakan produk tanpa meniru unsur dari produk lain dan produktif artinya dia terus memproduksi barang barang yang unik.


  • Berjiwa Pemimpin
Dalam berwirausaha, agar usaha kita sukses. Kita harus memiliki jiwa pemimpin. Jiwa pemimpin artinya kita harus mampu memimpin dan bertanggung jawab terhadap segala sesuatu keputusan dan kebijakan yang kita ambil. Jangan melemparkan kesalahan kebijakan ke orang lain sebagai bentuk tanggung jawab sebagai wirausaha, ups,... banyak yang kena niec.... hahaha

  • Berorientasi Pada Tugas dan Hasil
Berorientasi pada tugas dan hasil merupakan salah satu sikap para wirausaha. Orientasi pada tugas akan membantu kita menciptakan suatu produk dengan maksimal sedangkan orientasi pada hasil akan membantu kita memfinishing produk dengan maksimal. faham kan sob...??
  • Sabar
Sabar merupakan sikap paling wajib atau mutlak dimiliki oleh para wirausaha. Dalam hal ini, bentuk sabar banyak termasuk sabar dalam mencari keuntungan. Jangan melambungkan harga terlampau tinggi kepada para konsumen, karena sangat fatal akibatnya, bahkan bisa menghilangkan kepercayaan konsumen yang kita bangun dari awal.
  • Berorientasi Pada Masa Depan
Ini merupakan salah satu sifat dari para wirausahawan dimana mereka selalu berorientasi pada masa depan (pasif income). Artinya mereka tidak hanya memikirkan kebutuhan sekarang akan tetapi mereka memikirkan kebutuhan kedepan, jadi para wirausaha tidak akan mungkin kececeran karena kececeran bisa membuat banyak kerugian.
  • Kerja Keras dan Pantang Menyerah
Kerja keras dan pantang menyerah, termasuk di dalamnya ulet, tekun, dan sabar merupakan bentuk dan sikap yang wajib dimiliki oleh para wirausaha. Kerja keras artinya para wirausaha ini pantang mundur sebelum berhasil dan terus bekerja keras tanpa kenal hambatan dan rintangan. Sedangkan pantang menyerah yaitu mereka terus menerus melakukan dan menghasilkan produk yang kreatif, inovatif serta unik.

Sekrang kita akan masuk ke dalam Produk Kreatif dan Kewirausahaan Paling Rekomendari Untuk Jurusan DPIB.

Terkadang para guru lupa sebagai pengajar mereka menghilangkan semangat para murid murid dengan terus memberi dan membebani mereka para murid dengan tugas tugas rumah yang selalu banyak., sehingga para murid jadi kurang mempunyai waktu luang untuk ber inofatif dalam bidang wirausaha., saran yang paling tepat adalah dengan adanya mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan ini para murid di gembleng dengan berbagai motivasi dan inofasi terkait Produk Kreatif yang sedang trending di era 4.0 ini. meraka para murid akan jadi lebih luas dalam memandang kedepan tidak akan terkungkung dengan tugas tagas (PR). Memberi pada murid dengan motivasi dan munjukkan atau praktek secara langsung dengan mengunjungi sekolah sekolah unggulan yang telah berhasil mengolah benda benda tidak layak pakai menjadi benda yang sangat layak pakai serta mempunyai daya jual dan saing yang tinggi.

dibawah ini ada bebera contoh contoh hasil Produk Kreatif dan Kewirausahaan. semoga bisa meng-inspirasi banyak khalayak ramai.


Maket Rumah Tinggal dengan inovasi yang tinggi





Hiasan dinding yang ramah lingkungan dan mudah proses pembuatanya.


Diatas adalah contoh contoh Produk Kreatif dan Kewirausahaan Paling Rekomendari Untuk Jurusan DPIB yang paling nge-trend di tahun 2019.

Related Posts

No comments:

Post a Comment