Wednesday, 11 March 2015

PERHITUNGAN TANGGA

| Wednesday, 11 March 2015
Tangga adalah suatu alat tranportasi dalam gedung yang sangat konvensional. Dalam merencanakan tangga terdapat sejumlah unsur yang sangat penting dan patut dicermati, yaitu kenyamanan, ketenteraman dan keindahan.

Aman dalam urusan ini tangga yang direncanakan diciptakan dengan konstruksi yang kokoh sehingga dapat menampung beban pengguna saat menapaki tangga. Disebut nyaman jika tangga mudah dilewati dan tidak menjadikan orang gampang lelah maupun jenuh saat menapakinya.

Tangga merupakan jalur yang mempunyai undak - undak (trap) yang menghubungakan satu lantai dengan lantai diatasnya dan mempunyai fungsi sebagai jalan untuk naik dan turun antara lantai tingkat. atau bisa juga dengan defini lain. yaitu:
Konstruksi tangga merupakan konstruksi yang menghubungkan antara lantai 1 dan lantai 2. Konstruksi tangga biasanya terdiri dari plat tangga, plat bordes, pondasi dan anak tangga.


Dibawah ini adalah contoh perhitungan tangga sederhana yang mungkin bisa membantu pembaca sebagai refrensi dalam merencanakan Tangga rumahnya masing masing.


Related Posts

1 comment: