--> Tutorial Membuat Postingan di Blogspot | SIPILKUSIPILMU

Friday 25 March 2016

Tutorial Membuat Postingan di Blogspot

| Friday 25 March 2016
setelah berhasil membuat blogspot gratis di www.blogger.com sesuai dengan tutorial yang sudah saya berikan, sekarang saya ingin membahas tentang bagaimana caranya membuat postingan di blogspot, ada beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam membuat postingan blogspot, oke langsung saja kita ke tempat TKP, yaitu tutorial membuat postingan di blogspot.

langkah langkah yang harus di lakukan yaitu

login ke blogger.com, jika belum mempunya bisa dilihat di postingan saya tentang "tutorial membuat blog gratis di blogspot terbaru", jika sudah berhasil login, bisa langung klik icon / tombol yang bertuliskan "Entri Baru" atau dengan mengklik icon/gambar "Pencil", untuk lebih detailnya silahkan lihat gambar dibawah ini:

http://www.sipilkusipilmu.com/2016/03/tutorial-membuat-postingan-di-blogspot.html

Setelah diklik "Entri Baru" maka akan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini:

http://www.sipilkusipilmu.com/2016/03/tutorial-membuat-postingan-di-blogspot.html

nah, kalau sudah muncul gambar seperti itu, hal harus anda lakukan adalah mengisinya sesuai dengan keinginan anda, namun saya yakin, tidak semua dari kalian faham bagaimana urutanya mengisi postingan tersebut, akan saya jelaskan sedikit tentang bagaimana langkah mengisi postingan di blogspot, namun sebelumnya anda harus melihat gambar dibawah ini, baru saya jelaskan sesuai dengan urutan nomor yang sudah saya berikan.

http://www.sipilkusipilmu.com/2016/03/tutorial-membuat-postingan-di-blogspot.html

Penjelasan:
1. judul postingan : pada bagian ini adalah bagian judul postingan yang harus diisi sesuai dengan judul atau topik yang anda semua bahas, pada gambar diatas saya contohkan dengan isian judul "tutorial membuat blog gratis di blogspot terbaru".

2. bagian ini adalah bagian isian dari postingan yang ingin kita isi dengan tulisan tulisan yang menarik yang bisa membuat pada reader tertarik untuk membacanya, diatas saya contohkan isian postingan saya tentang bagaimana caranya membuat blog gratis.

3. simpan, adalah tombol yang fungsi untuk menyimpan tulisan atau postingan kita, saya sarankan untuk selalu meng-klik simpan ketika dalam proses menulis postingan, tujuanya adalah untuk menyimpan semua tulisan kita supaya tidak hilang jika ada hal hal yang tidak diperlukan.

4. preview, adalah tombol yang berfungsi untuk mempreview setiap perubahan tulisan yang kita buat, saya sarankan untuk meng-klik preview ketika anda belum yakin dalam mempublikasikan postingan atau tulisan anda sendiri.

5. jika anda mulai malas dalam menulis atau memposting dan ingin membuang semua tulisan yang telah kita tulis bisa langsung menggunakan tombol "tutup" pada nomor 5.

6. publikasikan, adalah tombol publikasi yang digunakan untuk mempublikasikan semua tulisan atau postingan kita, jikalau kita sudah benar benar yakin dengan tulisan kita, maka bisa langsung meng-klik tilisan publikasikan.

Dengan menunggu beberapa detik/menit setelah meng-klik publikasikan maka posingan kita bisa langsung dilihat semua dunia.

Related Posts

No comments:

Post a Comment