Monday, 14 May 2018

CARA INSTAL VRAY SKETCHUP 2016

| Monday, 14 May 2018
Hallo teman teman semua, pada kesempatan kali ini, kami team sipilkusipilmu akan membagikan kepada kalian semua yaitu masih tentang berkaitan dengan yang namanya software 3D Google sketchup, Aplikasi yang sangat digemari oleh para 3D object maker, aristektur.

kesempatan kali ini kami team sipilkusipilmu akan membagikan kepada kalian semua yaitu bagaimana cara menginstal Vray untuk program aplikasi Google Sketchup,
sedikit ulasan tentang Vray Google sketchup yang bisa kalian simak ulasannya di bawah ini, selain itu kami team sipilkusipilmu juga akan melampirkan beberapa hasil rendering menggunakan Vray Google Sketchup yang sudah sedikit di poles dengan photoshop, dan kalian bisa lihat sendiri hasilnya di bawah ini:



Vray adalah salah satu plugin rendering yang bisa digunakan pada software sketchup, vray berfungsi sebagai mesin rendering yang akan menjadikan sebuah gambar 3d didalam sketchup menjadi sebuah gambar yang realistis. Vray sering digunakan oleh praktisi untuk membuat sebuah gambar yang akan digunakan untuk keperluan visualisasi iklan seperti rumah, perumahan maupun bangunan komsersial.

Selain itu Vray juga bisa menambah kualitas gambar anda menjadi realistis.
Berikut adalah Cara Instal Vray Sketchup 2016 + Gambar yang baik dan benar, terus simak artikel kami di sipilkusipilmu tentang Cara Instal Vray Sketchup 2016 + Gambar.
Oke langsung saja kita simak langkah langkah dibwah ini Cara Instal Vray Sketchup 2016 + Gambar hanya di sipikusipilmu.
Langkah langkah / Cara Instal Vray Sketchup 2016 + Gambar.

Langkah Pertama tentu saja kita harus mempunya aplikasi vray 2.0 for sketchup 2016.
Setalah aplikasi sudah siap, langkahnya adalah instal sketchup nya terlebih dahulu. kalau sudah ter-instal langsung buka file vray yang sudah di download.

1. Install vray 2.0 For sketchup 2016 win x64


2. Double klik setup vray2.00 for sketchup, maka akan muncul pop-up / jendela seperti gambar dibwah ini:


3. Klik "Next"



4. Klik "I accept the agreement"


5. Klik "Next" / bisa juga dengan menghilangkan centang "Wibu key runtime". (suka suka)

6. Klik "Next"


7. Tunggu proses hingga selesai

8. Selanjutnya adalah proses crack vray 2.0 agar bisa permanen di kompi / laptop kita.
(copy file yang ada di folder crack vray 2.00), Jika proses penginstalan sudah selesai sekarang
COPY PASTE file crack nya DI CGUTH.DLL Ke Folder
C:\Program Files\SketchUp\SketchUp 2016, replace yang asli dengan CGUTH.DLL yang baru.


9. Jika SEMUA proses sudah dilakukan dengan benar atau bisa dikatakan sudah sukses, kalian akan menemukan logo vray di sketchup kalian. namun jika belum muncul bisa juga dengan mengklik menu "Window" - "Preferences" - "extensions" checklis v-ray for sketchup, maka taraaaaaaaaaaaaa icon vray akan muncul di sketchup teman teman semua, maka proses instalasi sudah beres / finish.




SELESAI.



Terimakasih sudah mengikuti web kami dan selalu memantau setiap perkembangan web kami, jangan lupa untuk selalu berlangganan artikel di web kami sipilkusipilmu.com.



Saya harap Tutorial Cara Instal Vray SketchUp ini bisa dimengerti, dan saya juga berharap tulisan-tuisan yang ada di sipilkusipilmu.com ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari SketchUp dan V-Ray.

Related Posts

No comments:

Post a Comment