--> Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat | SIPILKUSIPILMU

Monday 28 May 2018

Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat

| Monday 28 May 2018
Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat atau eror.

Mungkin sahabat sipilkusipilmu pernah mengalami masalah pada sketchup seperti "thumbnail" yang tidak nampak/terlihat. Thumbnail adalah gambar yang menampilkan isi file. 
Bayangkan sekarang saja jika thumbnail file sahabat sahabat sipilkusipilmu bermasalah yang terlihat hanya icon sketchup seperti gambar diatas. Sahabat sahabat semua harus membuka filenya satu persatu untuk mengecek/mengetahui isi yang ada didalamnya. 
Hal ini mungkin tidak menjadi masalah jika anda menamai file anda dengan baik, akan tetapi kebanyakan yang saya sendiri alami nama file biasanya dibuat seadanya seperti untitled, asasas, dan lain sebagainya. Yang lebih merepotkan lagi jika sahabat sahabat ingin menambahkan component tertentu ke gambar anda, sangat meropotkan jika teman teman sekalian harus membuka filenya satu persatu.

Masalah pada thumbnail ini biasanya terjadi jika anda meng-uninstal sketchup dan menginstal versi lain dari sketchup. Pada kasus yang saya alami saya menguninstal sketchup 2015 kemudian menginstal sketchup 2016. Namun karena saya merasa lebih nyaman menggunakan sketchup 2015, saya menginstalnya kembali. Disini masalah mulai terjadi aemua thumbnail berubah menjadi icon sketchup.

Berikut adalah Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat atau eror :

  1. Pertma instal ulang sketchup sahabat sahabat sipilkusipilmu yang sedang di gunakan sekarang dengan cara "klik 2x pada installernya atau file mentahannya".
  2. Kemudian pilih Repair seperti gambar di bawah.
  3. Tunggu sampai instalasi selesai.
  4. Klik tombal Start pada Windows kemudian pilih Default Programs 
  5. Pilih Set your default program
  6. Pilih pada sketchup di program list
  7. Pilih set this program as default 

Nah bagaimana mudah sekali kan, sahabat sahabat sipilkusipilmu sekalian, jika langkah-langkah dia atas sudah sahabat sahabat sipilkusipilmu lakukan thumbnail akan terlihat pada file baru anda. Jika thumbnail tidak terlihat pada file lama anada anda perlu membukanya kemudian anda save kembali/save-as.

Sedikit tips jika pada kasus anda, anda meng-uninstal sketchup yang lebih baru dan menginstal sketchup yang lebih lawas. Tutorial diatas munglin tidak berfungsi. Lebih baik anda menguninstal versi sketchup yang terbaru.

Jika Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat tidak berhasil juga sahabat sahabat sipilkusipilmu bisa meng-instal aplikasi penampil thumbnail seperti mystic thumb. Pada kasus saya saat menggunakan sketchup 8 program ini berfungsi dengan baik walaupun setelah trialnya habis dan saya uninstall thumbnail saya masih berfungsi dengan baik.

Jika ada yang ingin sahabat sahabat sipilkusipilmu tanyakan silahkan berkomentar dibawah.

Saya harap Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat ini bisa dimengerti, dan saya juga berharap tulisan-tuisan yang ada di sipilkusipilmu.com ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari Cara Mengatasi Thumbnail Google Sketchup yang Tidak Terlihat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment