Monday, 5 August 2019

Konsep Menggambar Potongan dengan cepat untuk pemula

| Monday, 5 August 2019
Konsep Menggambar Potongan dengan cepat untuk pemula amat sangat penting adanya, dikarenakan sekarang ini semua nya sudah serba cepat dan bahkan tanpa batas dalam mempelajari sesuatunya. Untuk menggambar potongan rumah dengan cepat diperlukan teknik teknik yang tepat, antara lain contoh harus hafal ketikan keyboard semua perintah perintah dasar dalam menggambar menggunakan autocad di versi berapa saja. Kalau kita sudah menguasai semua perintah perintah dasar yang ada dalam autocad insyallah kita akan cepat dalam menggambar denah maupun potongan dengan autocad. Untuk mengatasi rasa kantuk dalam memahami cara menggambar potongan dengan cepat di autocad adalah dengan cara menyiapkan bahan bahan pengursir rasa kantuk, seperti : rokok dan kopi (masuk pak eko) , Becanda,.

Menggambar potongan cukup akan terasa ribet dan lama bagi yang belum terbiasa menggunakan software menggambar yakni autocad. Karena kita harus berhati-hati dalam membuat gambar potongan konstruksinya. Kalau saja salah dalam penggambaran potongan, nantinya yang akan membaca gambar di lapangan akan bingung dengan contoh kasus misalnya sambungan konstruksi yang satu dengan konstruksi lainnya tidak terlihat begitu jelas. Kita harus benar membuat ukurannya, jangan sampai kita mengedit ukurannya dan mengganti dengan sengaja, lebih baik dalam penggambaran kita harus benar-benar membuat ukurannya yang sesuai kondisi lapangan. Misalnya: tinggi dinding 3 (Tiga) meter, kita harus membuat 3 (Tiga) meter, jangan sampai kurang, nanti kita sendiri yang akan bingung dalam menangani hal ini.
Gambar konstruksi potongan biasanya terdiri dari potongan melintang dan membujur itu semua sesuai keperluan. Gambar potongan ini bertujuan untuk menjelaskan letak atau kedudukan suatu konstruksi, pada gambar potongan harus tercantum ukuran ukuran peil (ketinggian) dari lantai. Misalnya saja: Dasar pondasi, letak tinggi jendela dan pintu, tinggi langit-langit, dan nok reng balok. Jadi semua itu, diukur dari lantai.
Gambarnya harus amat sangat jelas dan detail bahkan bila anda ingin memberi ukuran tinggi pondasi, anda harus menarik garis dari permukaan lantai sampai dasar pondasinya.

dibawah ini ada contoh video cara cara menggambar potongan dengan cepat menggunakan autocad, semoga bisa membantu kalian semua.

Salam Sukses SipilkuSipilmu.



Related Posts

No comments:

Post a Comment