Wednesday, 11 September 2019

Generasi Emas Penghafal Asmaul Khusna

| Wednesday, 11 September 2019
Asmaul husna merupakan 99 nama yang dimiliki Allah SWT. Sebagai seorang muslim yang beriman pasti mengetahui hal ini, apalagi sampai menghafalnya. Karena dengan menghafal asmaul husna akan berdampak baik bagi kehidupan sehari-hari.

Bahkan ada sabda Rasululluh mengenai keutamaan menghafal asmaul husna bagi kehidupan manusia. Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT. memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Siapa yang menghitung atau menghafalnya, maka ia masuk surga.” (HR. Bukhari).

Asmaul husna ada agar umat muslim mengetahui dan paham akan kekuasaan Allah. Hal ini disebutkan dalam firman Allah dalam surat Al-A’raaf ayat 180 yang berbunyi: “Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (Qs Al-A’raaf ayat 180).

Sore itu angin berhemus kencang dengan debu debu yang terbawa angin, memenuhi teras rumahku, keadaan yang sunyi dan sepi., membuat anak anak kecil disekitar rumah lalu lalang ramai, semangat dan energik dengan teriakan teriakan nya,. Satu anak menghampiri saya dengan melihat beberapa layang layang yang ada di depan rumah, lalu dia pulang dan memanggil teman teman-nya untuk meminta layang layang secara gratis, mereka sangat tertarik dengan hiburan yang selalu melekat di desa ini, hiburan tahunan yang selalu ada, yaitu layang layang,. Mereka boleh mengambil layang layang jika "Mau Hafalan Asmaul Husna 99 beserta arti dan gerakanya". Dengan penuh semangat, mereka menjawab siaaaaaaaaappppp......alhamdllah masih ada anak anak penerus bangsa dengan mau menghafal nama nama baik allah "asmaul husna". semoga kalian semua kelak menjadi anak anak penerus bangsa yang jujur dan amanah, aaamiiinn.

Zakky dan Chaqi generasi emas.


Related Posts

No comments:

Post a Comment