Monday, 16 March 2020

10 Desain Dapur Menarik dan Unik REKOMENDASI

| Monday, 16 March 2020
10 Desain Dapur Menarik dan Unik yang REKOMENDASI

Dapur atau yang bisasa kita kenal dengan sebutan PAWON adalah salah satu ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah. Dahulu kala, dapur berfungsi hanya sebagai tempat untuk memasak atau menyantap hidangan. 

Namun dewasa ini, fungsi itu pun semakin bergeser hingga kini dapur dianggap sebagai jantung rumah dengan desain yang mengikuti tren dan gaya hidup, karena kebersihan rumah dapat di lihat dari kebersihan dapurnya, semakin bagus dan bersih dapur maka akan semakin layak serta nyaman dapur kita ketika digunakan.

Terlepas dari hobi memasak atau tidak, memiliki dapur yang bersih dan cantik tentu idaman bagi semua orang. Karena dapur pun sekarang sering kali dijadikan ruang tamu kedua untuk menjamu para kerabat saat datang ke rumah kita semua.

Selain desain dapur secara keseluruhan, pemilihan dekorasi dan ukuran di dapur juga mengambil andil yang cukup besar untuk membuat dapur terlihat cantik, bersih dan menyenangkan. 

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam membuat dapur cantik dan indah adalah kerapian, setelah itu baru dilanjutkan ke dekorasi.

Menjaga Kebersihan Dapur Agar Tetap Bersih Dan Tak Banyak Bakteri, dapat dilakukan dengan berbagai cara, cara-cara berikut ini di rekomendasikan oleh sipilkusipilmu.com dan layak untuk dilaksanakan dirumah teman teman semua.
Segera Cuci Semua Peralatan Masak Tiap Usai Digunakan
Pastikan Sirkulasi Udara Lancar
Perhatikan Kebersihan Area Kompor Usai Memasak
Pisahkan Sampah Basah Dan Sampah Kering
Buang Sampah Tanpa Harus Menunggu Penuh
Tak perlu menunggu tempat sampah menjadi penuh untuk membuangnya. Karena akan lebih baik jika segera dibuang setiap harinya agar dapur lebih bersih dan sehat. Dengan begitu kita dapat menjaga kebersihan dapur setiap harinya dengan mudah.

Implementasi dapur terkaitu kegunaan rumah serta beberapa bentuk dapur yang umum diimplementasikan antara lain:
Seluruh fungsi di atas ditempatkan pada satu dinding sehingga prinsip segitiga ini menjadi segaris (sedinding). Bentuk ini kurang efektif namun lebih menghemat ruangan.
Bentuk lainnya dari fungsi di atas yaitu dapur ditata pada dua dinding yang berlawanan.
Bentuk dapur L, di mana alat-alat dapur ditempatkan pada 2 dinding yang berpotongan (di sudut).
Bentuk dapur U, yaitu menempati 3 dinding.
Terkadang, dapur juga memiliki tempat yang berfungsi sebagai ruang makan juga.


Berikut adalah desain desain daput yang direkomendasikan oleh sipilkusipilmu.com.
















Related Posts

No comments:

Post a Comment