Monday, 2 March 2020

DESAIN ANIMASI WISATA WATERPARK

| Monday, 2 March 2020
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki 13.466 pulau (nationalgeographic.co.id ). Indonesia memiliki potensi pariwisata mulai dari bentukan alam secara alami, keadaan sosial yang beragam seperti budaya, suku dan adat istiadat yang dapat dijadikan sebagai aktivitas pariwisata. 

Perkembangan dan pembangunan pariwisata yang beragam di Indonesia membuat setiap daerah dapat mengandalkan kepariwisataan karena dapat membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan daerah, mensejahterakan masyarakat yang ikut berperan dalam aktivitas pariwisata, serta meningkatkan minat masyarakat dalam berwisata. 

Wisata merupakan kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari keunikan daya tarik wisata yang dikunjungi dalam jangka waktu sementara (Undang-undang Kepariwisataan No.10 tahun 2009). 

Pariwisata dilakukan seseorang dengan memanfaatkan waktu luang dan melakukan perjalanan ke suatu tempat wisata karena merasa jenuh dengan kegiatan di hari kerja dan produktivitas yang semakin meningkat. ada yang mengatakan bahwa wisata merupakan kegiatan yang hampir semua orang pernah lakukan, bahkan tidak sedikit yang sangat menggemari kegiatan tersebut. 

Wisata berarti bepergian bersama-sama dan lebih diidentikkan dengan pergi keluar atau tamasya. Di Indonesia sendiri wisata sudah bukan hal yang asing lagi kedengarannya, ditambah lagi Indonesia sangat kaya akan tempat tujuan wisata yang sudah terkenal baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Dengan banyaknya tempat tujuan wisata di Indonesia sayangnya tidak diimbangi dengan pemberian informasi yang cukup untuk wisatawan mengenai tempat tujuan wisata mereka. Minimnya informasi ini membuat banyak masyarakat mencari informasi mengenai tempat wisata melalui brosur, komunitas, promosi, buku, dan terutama adalah melalui internet. 

Kebanyakan wisatawan dalam dan luar negeri mencari informasi mengenai tempat wisata di Indonesia melalui internet.2 Internet dewasa ini mulai digunakan hampir separuh populasi di Indonesia untuk mencari informasi mengenai suatu hal. 

Menurut MarkPlus Insight (bagian dari lembaga riset MarkPlus, Inc) pengguna internet Indonesia di tahun 2012 sejumlah 61 juta orang dan pengakses Internet lewat perangkat Mobile kini berjumlah 58 Juta Jiwa. Meskipun pengguna smartphone di Indonesia hanya sebesar 27 juta dari 270 juta lebih pengguna ponsel di Indonesia namun pertumbuhan setiap tahunnya mencapai 40% dengan sekitar 80% pengguna smartphone merupakan android. 

Wajar saja bila android menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menggunakan smartphone, selain karena cepatnya adaptasi dari android dengan kebutuhan pasar, juga banyaknya vendor yang membuat perangkat android sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan. Umumnya pengguna smartphone menggunakan gadget mereka untuk mengakses internet. 

Dengan semakin berkembangnya internet di Indonesia juga berdampak positif bagi pariwisata Indonesia. Biaya promosi untuk tempat tujuan wisata semakin murah dengan internet. Masyarakat dalam negeri dan luar negeri dapat mengakses informasi tentang tempat wisata yang ingin mereka tuju. Namun, di Indonesia informasi tempat wisata masih terbatas hanya pada tempat tujuan wisata yang sudah terkenal.

Dengan melihat kondisi yang seperti itu tentu kita punya peluang banyak dibandingkan negara lain, dalam hal wisata, sekarang banyak pengusaha sukses yang alih profesi ke dunia wisata, mulai dari wisata alam, bahari, sejarah, kuliner, maupun yang lainnya, karena lebih menjanjikan dari pada usaha usaha yang lainya. indonesia sangat kaya akan pemandangan alamnya. Berikut adalah desain animasi waterpark, semoga bisa menginspirasi para pengusaha pengusaha sukses.
 

Related Posts

No comments:

Post a Comment