Friday, 5 April 2019

TEKNIK SIPIL IS THE BEST

| Friday, 5 April 2019
APA ITU SEBENARNYA TEKNIK SIPIL...???
SIPILKUSIPILMU.COM, Teknik Sipil Merupakan jurusan yang sudah di gemari para khalayak ramai, karena kepopuleranya. Teknik sipil bergerak dalam bidang perencanaan dan pembangunan, terutama membangun negeri sendiri...hehehe. Program studi Teknik Sipil mempelajari proses merancang, membangun dan merenovasi, akan tetapi tidak hanya bangunan gedung saja, melainkan infrastruktur jalan, jembatan, bendungan, dan infrastruktur-infrastruktur lainnya yang ada di atas bumi kita tercinta. wkkwkw lebay.. Mempelajari ilmu Teknik Sipil hmm menurut saya wajib, karena sangat berpotensi sekali secara finansial, kita semua akan mengeratahui dan memahami unsur-unsur bangunan seperti beton, baja, aspal, dan lain-lain yang ada diatas bumi lo ya... selain itu ktia juga akan mendapatkan pemahaman bagaimana perancangan struktur bangunan yang kuat, kokokh layak, dan efisien, apalagi ekonomis/murah.

Dalam jurusan Teknik Sipil kita semua selain akan mempelajari keteknik sipilan bangunan, kita juga akan mendapatkan pelajaran menggambar dasar rancangan arsitektur. Teknik sipil punya peran yang sangat penting terhadap kehidupan manusia, sudah tidak asing lagi loo pengetahuan dan kemampuan nya dalam mengelola berbagai pembangunan yang ada di negeri ini. Ilmunya berkembang sejalan dengan kebutuhan dan pergerakan manusia di era teknologi sekarang ini. Kemajuan teknologi transportasi akan berpengaruh pada pembangunan infrastruktur, seperti perluasan jalan, pembangunan jalan toll, underpass, flyover, dan semua bangunan yang ada diatas bumi ini. Perubahan lingkunganpun akan berpengaruh terhadap pembangunan. Unsur cuaca, iklim, struktur tanah, dan segala macam gempa bumi, menjadi pertimbangan penting dalam merencanakan atau proses pembangunan gedung dan infrastruktur. Karena itu para profesional di
bidang Teknik Sipil haruslah cermat dan teliti proses pembangunan.


Kalau di pikir pikir, KENAPA HARUS TEKNIK SIPIL YA...??

SIPILKUSIPILMU.COM, Teknik sipil menjadi salah satu program studi di berbagai kampus yang terpopuler yang mana punya peran amat sangat penting dalam perkembangan suatu negara, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi tentunya. Sebagai negara yang menyandang gelar negara yang sedang berkembang, Indonesia sedang gencarnya melakukan  proses pembangunan infrastruktur di mana-mana, diatas bumi lo ya... hahaha. Karenanya, para pakar/ahli di bidang Ke-Teknik Sipil-an akan sangat di butuhkan untuk menyukseskan semua proses pembangunan yang ada di atas muka bumi, teruta bumi tercinta INDONESIA.

Program studi ini menyediakan peluang untuk bekerja dan berkarya yang amat sangat besar. Syarat-Syaratnya, sangat mudah loo.. apa itu, mari kita lanjutkan membacanya., kamu harus punya minat yang sangat besar dalam bidang desain dan konstruki bangunan. Selain itu kamu juga harus menguasai dasar dasar ilmu matematika dan fisika dengan baik, sebab kedua bidang itu menjadi pondasi dasar dalam pembelajaran Teknik Sipil.

JURUSAN JURUSAN YANG SANGAT POPULER DI JURUSAN TEKNIK SIPIL

  1. Kalkulus
  2. Fisika Dasar
  3. Kimia Dasar
  4. Pengantar Rekayasa dan Desain
  5. Menggambar Teknik
  6. Rekayasa Bahan Konstruksi Sipil
  7. Matematika Rekayasa
  8. Mekanika Fluida & Hidraulika
  9. Mekanika Bahan
  10. Mekanika Tanah
  11. Rekayasa Hidrologi
  12. Rekayasa Lalu Lintas
  13. Analisis Struktur
  14. Struktur Beton
  15. Irigasi dan Drainase
  16. Perancangan Geometrik Jalan
  17. Manajemen Konstruksi
  18. Struktur Baja
  19. Utilitas Bangunan
  20. Dasar- dasar Arsitektur
  21. Teknik Pondasi
  22. Konstruksi Jalan
  23. Ekonomi Teknik
  24. Rekayasa Lingkungan
  25. Perancangan Perkerasan Jalan
  26. Struktur Bangunan Tahan Gempa
  27. Survei dan Pemetaan Lanjut
  28. Manajemen Kualitas Konstruksi
  29. Computer Aided Design (CAD)
  30. Aspek Hukum Jasa Konstruksi


PROSPEK KERJA JURUSAN TEKNIK SIPIL

Perekonomian Indonesia dalam bidang pembangunan masih dalam proses berkembang, Proses pembangunan masih akan terus berkembang dan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang, selagi masih ada glontoran dana-nya... hahahahahha. Jika kamu mengambil jurusan Teknik Sipil, kamu tidak akan perlu khawatir akan peluang kerja. karena dengan deskripsi diatas sudah jelas sekali, indonesia membutuhkan banyak tenaga tenanga ahli dalam bidang teknik sipi.

Sejauh kamu memiliki kompetensi dan kualitas keahlianmu dalam bidang teknik sipil bisa diandalkan, maka kamu akan bisa bekerja di berbagai perusahaan properti, konstruksi, atau pengembang pembangunan. Peluang kerja lulusan Teknik Sipil juga terbuka lebar di instansi-instansi pemerintah seperti di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Perencanaan Nasional (BPN), dan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi., uuaaawwuuuuuu....


Nah diatas adalah sedikit share berbagi pengalaman yang ada di dunia teknik sipil yang berhasil di rangkum sipilkusipilmu.com untuk sahabat sahabat semua, bagaimana cukup menarik bukan. Silahkan bagi yang masih galau untuk melanjutkan sekolah dalam memilih jurusan, ane saranin nih... ambil jurusan teknik sipi. insyallah is the best.

Related Posts

No comments:

Post a Comment