Tuesday, 17 September 2019

Bata Ringan

| Tuesday, 17 September 2019
Bata Ringan atau yang biasa dikenal dengan sebutan saingan batu bata, kenapa demikian karena bata ringan menyuguhkan berbagai keuntungan dibandingakan dengan bata merah biasa, Bata Ringan dikenal ada 2 (dua) jenis, yaitu: Autoclaved Aerated Concrete (AAC) dan Cellular Lightweight Concrete (CLC). Keduanya didasarkan pada gagasan yang sama yaitu menambahkan gelembung udara ke dalam mortar akan mengurangi berat beton yang dihasilkan secara drastis. Perbedaan bata ringan AAC dengan CLC dari segi proses pengeringan yaitu AAC mengalami pengeringan dalam oven autoklaf bertekanan tinggi sedangkan bata ringan jenis CLC yang mengalami proses pengeringan alami. CLC sering disebut juga sebagai Non-Autoclaved Aerated Concrete (NAAC).

Bata ringan sudah mulai familiar dipasaran dan di lingkungan masyarakat, terutama di daerah yang ramai pembangunan, bata merah sudah mulai ditinggalkan, sengan alasan harga bara ringan lebih murah dan cepat selesai pembangunan-nya dibandingkan dengan bata merah. Bata merah proses pembuatanya lebih lama di bandingkan dengan bata ringan biasa. Oleh karena itu sebagai warga negara yang baik , lebih bagus jika kita bisa meleh teknologi untuk mengantisipasi hal hal tersebut. Penggunaan bata ringan dari segi harga lebih murah dari pada menggunakan bata merah biasa.

Terimakasih sudah mengikuti web kami dan selalu memantau setiap perkembangan web kami, jangan lupa untuk selalu berlangganan artikel di web kami sipilkusipilmu.com.

Saya harap artikel tentang "Bata Ringan" ini bisa dimengerti, dan saya juga berharap tulisan-tuisan yang ada di sipilkusipilmu.com ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari tentang "Bata Ringan".

Related Posts

No comments:

Post a Comment