Monday, 16 September 2019

Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi

| Monday, 16 September 2019
Keramik pada awalnya berasal dari bahasa “Yunani” keramikos yang artinya suatu bentuk dari tanah liat yang telah mengalami proses pembakaran.

Keramik merupakan salah satu material/bahan bangunan rumah tinggal minimalis / modern yang kuat dan tahan terhadap air atau kelembapan atau biasa disebut dengan bahan bangunan yang kedap dengan air. Menggunakan keramik di era 4.0 sudah menjadi solusi yang umum dipilih oleh kebanyakaan orang di Indonesia sebagai pelapis lantai kamar mandi. Guna membantu Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua agar tidak salah dalam memilih keramik untuk lantai kamar mandi Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua. Berikut kami SipilkuSipilmu.com sampaikan tipsnya yang bisa Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua lakukan dalam memilih keramik lantai/dinding kamar mandi agar sesuai dengan keinginan Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua :

1. Perhatikan bahan keramik

Lebih baiknya Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua memperhatikan bahan keramik yang Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua pilih, sebelum menerapkannya pada kamar mandi sahabat semua. Sebab hal ini berhubungan dengan tingkat kelicinan keramik itu sendiri. Pastinya Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua ingin merasa nyaman dan aman tidak terpeleset ketika menggunakan kamar mandi. Salah satu cara mudah mengetahui bahan keramik adalah dengan memperhatikan kehalusan/kerataan dari keramik itu. Pilih keramik yang tidak terlalu mengkilap atau halus untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, misalnya seperti terpeleset dll. Keramik merupakan bahan bangunan yang juga sangat penting perananya dalam hal interior dan exterior bangunan rumah tinggal, kenapa karena walaupun ukuran kamar mandinya kecil kalau pemilihan bahan nya tepat akan tetap terlihat indah dan meranik untuk dipandang.

2. Perhatikan jenis keramik

Memperperhatikan jenis keramik sangat dianjurkan, kenapa? Karena kualitas keramik berbeda beda, Ada berbagai macam jenis keramik yang dijual di pasaran. Pilihlah keramik dari jenis ubin atau batuan. Selain sifatnya yang sudah kedap air, keramik dari jenis ini dalam proses akhir pembuatannya juga diberi pelapis yang membuatnya menjadi tidak mudah lembab atau kedap air. Sehingga keramik jenis ubin atau batuan ini sangat tepat dipasang pada lantai maupun dinding kamar mandi.

3. Pilih warna keramik

Direkomendasikan buat Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua untuk menggunakan keramik berwarna yang sesuai dengan warna kesukaan pemilik rumah atau yang sering terpasang adalah yang warna “kalem” atau lembut, tidak terlalu terang untuk dilihat atau terlalu “ngejreng”. Warna putih ini bersifat netral dan bisa mendukung segala jenis konsep kamar mandi. Untuk corak keramik, silahkan memilih sesuai dengan selera Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua. pasang keramik yang bermotif kasar dan tidak polos. Tujuannya untuk mengurangi tingkat kelicinan lantai kamar mandi.

4. Perhatikan ukuran keramik

Ukuran keramik yang ada di pasaran sangat ber-aneka ragam. Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua bisa menentukan ukuran keramik yang akan dipasang pada lantai kamar mandi sesuai dengan luas lantai. Bagi Sahabat-Sahabat SipilkuSipilmu.com Semua yang kamar mandinya minimalis, tidak perlu lagi ragu untuk memasang keramik ukuran besar. Justru dengan memasang keramik format besar kamar mandi minimalis bisa tampak lebih lebar. Namun jika ingin memasang dengan ukuran yang kecil juga tidak ada salah nya asalkan pemilihan warna nya sesuai dengan nuansa yang diinginkan pengguna kamar mandi. Memsang keramik dengan ukuran yang kecil yang dikombinasikan dengan perpaduan warna serta penataan-nya bisa menghasilkan dekorasi keramik yang bagus dan sedap dipandang.

Terimakasih sudah mengikuti web kami dan selalu memantau setiap perkembangan web kami, jangan lupa untuk selalu berlangganan artikel di web kami sipilkusipilmu.com.

Saya harap artikel tentang "Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi" ini bisa dimengerti, dan saya juga berharap tulisan-tuisan yang ada di sipilkusipilmu.com ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari tentang "Memilih Keramik Lantai Kamar Mandi".

Related Posts

No comments:

Post a Comment