--> Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu | SIPILKUSIPILMU

Monday 16 September 2019

Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu

| Monday 16 September 2019
Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu

1. Memahami Alur Kerja AutoCad

Banyak buku-buku yang mengajarkan sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua menggunakan masing-masing tools secara terlalu detail. Klik line, klik di sini, klik di sana, ketikkan koordinat ini,itu, bla…bla..bla.. Begitu pula untuk circle, rectangle, dan seterusnya. Tapi begitu sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua mencobanya kembali, sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua sudah lupa. Wajar saja. Tidak mungkin mudah menghafalkan semua, sedemikian banyaknya tool-tool software autocad, sedemikian banyak langkahnya.

Aturan yang paling mendasar dalam menggunakan AutoCAD adalah, aktifkan tool dan perhatikan command line dalam software autocad biasanya ada di paling bawah, untuk mengetahui apa yang harus sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua lakukan selanjutnya.

Jika command line meminta base point, berikan titik acuan, jika diminta select object, pilihlah objek, dan seterusnya, oleh karena itu kita harus banyak latihan dan terus memperhatikan serta fokus agar konsentrasi kita tetap bagus dalam proses menggambar menggunakan software autocad, Sederhana saja bukan? Command line memberikan panduan seperti halnya rambu dan marka di jalan raya, agar sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua tidak tersesat di jalan. Makin kompleks, makin banyak pilihan yang akan sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua temui di command line. Percayalah, jika sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua ngotot untuk menghafalkan langkah demi langkah, akan semakin pusing atau mummetss... wkwkwkwk hahahaha... ditlateni saja dengan sabar dan tekun.

Bahkan jika sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua seorang pengguna software autocad yang mahir sekalipun, ada baiknya sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua memperhatikan apakah ada pilihan baru yang ditambahkan pada tool software autocad. Misalkan, kalau tidak salah sejak AutoCAD 2000-2005, ada tambahan pilihan “copy” untuk tool rotate dan scale. Siapa tahu sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua membutuhkannya bukan?

2. Pahami Manajemen Gambar dengan AutoCAD

Meskipun awalnya AutoCAD dikembangkan dengan mengadopsi cara menggambar manual, tentunya rugi jika tidak memanfaatkan kelebihan yang dimiliki komputer. Masak kita sudah repot repot menggunakan komputer, kemampuan programnya sama dengan manual? Sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua dapat mengoptimalkan bekerja dengan manajemen layer yang rapi dan runtut, menggunakan sheetsets, XREF, dan berbagai fitur lainnya. Berbeda dengan cara manual, di AutoCAD kemampuannya jauh lebih luas. Manfaatkan dengan baik!

Meskipun sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua tidak merasa nyaman bekerja dengan konsep-konsep yang baru sekarang ini, berpikirlah jauh ke depan sahabat sahabat semua. Bagi yang pelajar ataupun mahasiswa mungkin tidak terlalu peduli karena toh masih bekerja sendirian. Tapi jika sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua membiasakan diri dari sekarang, masih jauh dari kata terlambat untuk belajar, saat sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua harus bekerja kelak, hidup akan lebih mudah dan ber-arti karena sahabat sudah memahami semua cara kerja autocad.

3. Sering - Sering Melihat Tutorial AutoCad di YouTube

Cara-cara ini sangat efektif dan terbukti sudah banyak yang membuktikanya, seseorang yang belajar AutoCad hanya mengandalkan buku harilnya kurang maximal dibandingkan dengan yang melihat tutorial secara langsung dan mempraktekanya, sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua kalian bisa memanfaatkan youtube dan blog di internet. Jika kalian memanfaatkan semua media belajar yang ada di INTERNET terutama YOUTUBE akan jauh lebih efektif, menurut SipilkuSipilmu.com dalam Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu, kuncinya hanya satu terus belajar dan kembangkan apa yang sahabat-sahabat SipilkuSipilmu.com semua pelajari, bagi yang pemula teruslah berjuang, ingat betapa pentingnya software Autocad di dunia kerja, Salam Sukses Dari SipilkuSipilmu.com dalam Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu.

Terimakasih sudah mengikuti web kami dan selalu memantau setiap perkembangan web kami, jangan lupa untuk selalu berlangganan artikel di web kami sipilkusipilmu.com.

Saya harap artikel tentang "Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu" ini bisa dimengerti, dan saya juga berharap tulisan-tuisan yang ada di sipilkusipilmu.com ini bisa membantu teman-teman semua dalam mempelajari tentang "Tips Belajar Cepat Menguasai Autocad Dalam Satu Minggu".

Related Posts

No comments:

Post a Comment